Minggu, 19 September 2010

CARA PRAKTIS MERUBAH FILE VIDEO MOD KE MPG TANPA SOFWARE

CARA PRAKTIS MERUBAH FILE VIDEO MOD KE MPG TANPA SOFWARE
 
Alhamdulillah... ada menambah pengalaman dan ilmu  baru bagi saya setelah beberapa waktu kemaren  dimintai tolong untuk mengedit file video dari Handycam ke kepingan cd namun ternyata file videonya dalam bentuk file MOD, File ini tidak bisa diedit  ataupun dibuka ke hampir semua Video Editor.ada masukan untuk instal sofware tertentu,tapi ternyata setelah cari ilmu sana sini menurut saya cara ini yang paling praktis.cara merubahnya sangat simpel dan mudah tidak perlu ribet  dan harus menginstal sofware tertentu..
lansung saja kita ikuti langkah2nya ...eh Jangan lupa Baca Basmallah dulu ya....

1.Kita buka dulu tempat file berupa MOD yang akan kita rubah ke MPG
2.Klik Tools
3.Klik Folder Options
4.Klik View
5.Hilangkan centangan pada Hide extensions for known file types
6.Klik Apply To All Folders
7.Klik Apply
8.Klik Ok

Langkah pertama sudah selesai tingggal kita rubah akhiran .MOD kita Ganti .MPG
Dan Alhamdulillah Selesai file MOD sudah berganti menjadi File MPG.cukup simpel dan mudah kan? nah sekarang kita bisa mengedit video yang kita inginkan ataupun sekedar membukanya...

6 komentar:

  1. setelah diganti file menjadi MPG semua kok belum berhasil diedit ya? katanya : "MPG could not be imported. An interface has too many methods to fire events from" bagaimana ya biar bisa diedit. terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kita bahas disini adalah gimana caranya merubah file Video MOD menjadi MPG.pengalaman saya, file MOD tidak bisa langsung diedit atau dibuka,jadi harus dirubah dulu ke file MPG.Jika anda ingin mengedit File Video yang sudah berbentuk MPG,anda bisa menggunakan sofware video editing diantaranya CyberLink PowerDirector,Corel VideoStudio Pro X3,Magix Movie Edit Pro 17 Plus HD,Pinnacle Studio,Adobe Premiere Elements,ulead,dan masih banyak lagi.

      Hapus
  2. gak mutu mas cara anda...mengconvert bukan mengubah ekstensi..

    BalasHapus
  3. mas.... ko ga berubah, walau ane ikutin yang mas langkahin. tetep pailnya MOD. duh masih bingung neh.. mohon penjelasannya dong ke josi.sheva@ymail.com
    soalnya video berfile mod ane kaga bisa di edit.

    BalasHapus
  4. Biar udah diubah ekstensinya, tetep aja gak bisa diedit...

    BalasHapus

free counters